News
Fitur baru telah di tambahkan yaitu "Chat", dimana anda bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung.
Sementara untuk display yang lebih baik saya sarankan menggunakan resolusi 1366 x 768 pada setingan desktop windows anda.
untuk ketidaknyamanan ini akan segera kami perbaiki.

Terimakasih
OK
Tutup

11 Feb 2014

Rahasia Di Balik 'LIKE' Facebook :what: apa maksudnya ya!
Disini MamaKey mencoba memberikan Opini tentang Rahasia Di Balik 'LIKE' Facebook. Karena belakangan ini MamaKey menemukan hal yang menurut saya sendiri tidak masuk di akal dan membuat tertawa geli :hihi: . Tidak usah panjang lebar lagi ya, kita ungkap Rahasia Di Balik 'LIKE' Facebook tersebut.

Mungkin sobat Blogger juga pernah menjumpai gambar atau status seperti ini.
Rahasia Di Balik 'LIKE' Facebook
Pelaku pengunggah photo tersebut mencari jumlah LIKE'ers sebanyak-banyaknya
dengan waktu yang sangat singkat. Coba perhatikan gambar orang yang sedang melotot  :o . Dalam jangka waktu kurang dari satu minggu (gambar tersebut di ambil tanggal 10 februari), sudah mendapat ribuan like, share, bahkan komentar. Sebenarnya MamaKey heran sama LIKE'ers, apakah segitu penasaranya untuk mengikuti perintah yang ada pada gambar tersebut. :nono: Sudah jelas-jelas bahwa itu adalah file *.jpg (objek benda mati), ya sudah tentu ga bakalan terjadi apa-apa... :viss:

Ternyata usut punya di usut, begitu si pelaku telah mengumpulkan banyak LIKE'ers untuk halaman yang dia kelola, halaman itu kemudian dijual untuk mendapatkan uang kepada para pelaku bisnis agar mereka terlihat populer. Menurut Daylan Pearce (ahli mesin pencari di Next Digital di Melbourne), menjelaskan bagaimana cara kerja penipuan (scam) dan menunjukkan bagaimana halaman-halaman tersebut dijual. Unggahan gambar yang berisi deskripsi seperti “Klik ‘like’ jika Anda mau melihat apa yang terjadi”, atau “Berikan komentar dan lihatlah apa yang akan terjadi” digunakan untuk mengumpulkan LIKE'ers dan komentar untuk sejumlah halaman.

Begitu halamannya telah mengumpulkan ribuan LIKE'ers dan komentar, maka halaman itu akan memiliki posisi tertinggi dalam News Feed para pengguna Facebook. “Like” bagaikan mata uang bagi situs tersebut. Pearce mengungkapkan bahwa halaman dengan 100.000 “like” dapat dijual seharga $200 (sekitar Rp2 juta).  $-) wiihhhh...

Mungkin gini yah sobat Blogger, semakin banyak “like” dan “share” dan komentar yang didapat, semakin terbuka pula peluang mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu pendek dan panjang. Begitu sebuah halaman sudah mendapatkan 700 ribu “like” (dengan jalan pintas), maka halaman itu akan dijual ke orang lain yang ingin populer dalam waktu cepat. Informasi halaman pun diubah bukan lagi soal loncat-loncatan, binatang, tunjuk-tunjukan sambil :o , dan sebagainya, tetapi mengenai bisnis.



Kesimpulan 
Apa yang bisa kita ambil dari cerita MamaKey di atas?
Positifnya, pelaku pengunggah gambar tersebut terdorong untuk lebih kreatif membuat gambar-gambar aneh, unik, atau lucu yang mungkin bisa mendatangkan LIKE'ers lebih banyak lagi di waktu yang akan datang.
Negatifnya, karena tadi di sebut sebagai jalan pintas, maka mungkin akan menghalalkan berbagai cara untuk mendatangkan LIKE'ers yang banyak dengan waktu singkat.
Ok mungkin itu saja Opini dari MamaKey, semuanya kembali lagi kepada individunya masing-masing mau bagaimana menanggapinya.  (c)
Author

Written by Unknown

Bunda satu anak, diam di rumah tapi punya penghasilan. Hebat yah eike... mau..mau..mau... Contact: 081927050708 (Call/SMS/WhatsApp)

Komentar yang berisi titip link, link aktif, atau pun iklan akan kami masukan ke dalam folder spam.
Mohon maaf jika ada pertanyaan sobat blogger yang belum sempat kami balas.

Berikut Smiley yang bisa anda tambahkan dalam komentar.

:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Silahkan klik Smiley untuk melihat kodenya!
Untuk menyisipkan emoticon, beri satu spasi sebelum dan sesudah memasukkan kode.

Reset!

© 2014 Rumah Cantik Key All rights resevered | Designed by Templateism