News
Fitur baru telah di tambahkan yaitu "Chat", dimana anda bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung.
Sementara untuk display yang lebih baik saya sarankan menggunakan resolusi 1366 x 768 pada setingan desktop windows anda.
untuk ketidaknyamanan ini akan segera kami perbaiki.

Terimakasih
OK
Tutup

12 Feb 2014

Jika Google memahami konten pada halaman Anda, maka potongan informasi yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian akan semakin rinci.  Ini akan membantu pengguna Google search engine mengenali kapan situs Anda relevan dengan pencarian mereka, dan dapat mengakibatkan lebih banyak klik ke halaman Anda.

Namun pernahkah Sobat Blogger menemukan Peringatan: Missing required field "updated" serta Peringatan: Missing required hCard "author", saat menganalisa struktur data website atau blog Anda
di Google Webmaster Tools - Rich Snippets. Jika Anda menemukan peringatan seperti di bawah, ini menunjukkan bahwa ada bagian dari struktur data blog Anda yang tidak memenuhi standart Microformats seperti yang dinginkan oleh Search Engine.
Missing Required Field Updated dan hCard Author

Cara Mudah Memperbaiki Warning Missing Required Field Updated dan hCard Author untuk blog dengan Platform Blogger.

Karena setiap template memiliki struktur yang berbeda-beda, yang pertama kita lakukan yaitu mencari target yang akan di jadikan Field Updated dan hCard Author. Disini Mamakey memberikan contoh dengan menggunakan template blog Rumah Cantik Key, silahkan sobat sesuaikan dengan template yang sobat Blogger gunakan. Cara Mudah Memperbaiki Warning Missing Required Field Updated dan hCard Author

Langkah1 : Setelah kita menemukan target yang akan di fix, selanjutnya sobat login ke Blogger. Lalu masuk ke bagian Template > Edit HTML jangan lupa beri tanda mark (centang) pada kotak Expand Widget Templates.

Langkah2 : Lihat kembali gambar di atas (target yang mau di fix), cari kata atau query yang nantinya di jadikan penujuk saat mengedit html. Disini mama key menggunakan kata atau query "POSTED BY bla...bla..bla..." 

Langkah3 : Kembali lagi pada halaman Edit HTML, lalu cari (shortcut Ctrl+f) kata atau query "POSTED BY", maka akan di temukan struktur html seperti ini. (jangan lupa melakukan backup template terlebih dahulu)
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='postmeta-primary'>
  <span class='author'>Posted By:  <a expr:href='data:post.authorProfileUrl'> <data:post.author/></a>  </span>
  <span class='meta_date'>-   <data:post.timestamp/></span>
</div>
</b:if>

Langkah4 : Kemudian ubah script di atas, strukturnya menjadi seperti di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='postmeta-primary'>
Posted By:  <div class='vcard' id='hcard-Leni-Marlina'>
<span class='fn'>
<span class='author'><a expr:href='data:post.authorProfileUrl'> <data:post.author/></a> </span> </span>
<span class='meta_date'>- <a class='updated published' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='updated published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</span>
</div>
</div>
</b:if>

Penjelasan : Teks yang berwarna Merah adalah script yang di tambahkan, sedangkan teks yang berwarna Hijau silahkan di rubah sesuaikan dengan tittle blog sobat.

Langkah5  : Save Templates, lalu coba cek kembali di Google Webmaster Tools - Rich Snippets dan pastikan Warning Missing Required Field Updated dan hCard Author telah teratasi.

Semoga bermanfaat Cara Mudah Memperbaiki Warning Missing Required Field Updated dan hCard Author
Bagi yang masih bingung, silahkan di tanyakan saja pada kolom komentar. :-ok:

Kesimpulan
Karena setiap templates yang digunakan para blogger berbeda-beda Struktur HTMLnya, maka jangan mudah terpaku sama tutorial yang beredar. Cobalah untuk mempelajari Struktur HTML templates yang sobat Blogger pakai terlebih dahulu, karena itu akan mempermudah dalam melakukan fix apapun.
Author

Written by Unknown

Bunda satu anak, diam di rumah tapi punya penghasilan. Hebat yah eike... mau..mau..mau... Contact: 081927050708 (Call/SMS/WhatsApp)

1 comments:

terimakasih infonya,,sangat bermanfaat
http://internetmaniablog.blogspot.com

Komentar yang berisi titip link, link aktif, atau pun iklan akan kami masukan ke dalam folder spam.
Mohon maaf jika ada pertanyaan sobat blogger yang belum sempat kami balas.

Berikut Smiley yang bisa anda tambahkan dalam komentar.

:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Silahkan klik Smiley untuk melihat kodenya!
Untuk menyisipkan emoticon, beri satu spasi sebelum dan sesudah memasukkan kode.

Reset!

© 2014 Rumah Cantik Key All rights resevered | Designed by Templateism