News
Fitur baru telah di tambahkan yaitu "Chat", dimana anda bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung.
Sementara untuk display yang lebih baik saya sarankan menggunakan resolusi 1366 x 768 pada setingan desktop windows anda.
untuk ketidaknyamanan ini akan segera kami perbaiki.

Terimakasih
OK
Tutup

8 Mar 2014

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox. Bagi yang belum tahu apa itu VirtualBox mungkin sedikit penjelasan dari MamaKey, VirtualBox adalah sebuah software virtual yang dapat di gunakan untuk menginstal sistem operasi "di dalam" sistem operasi utama yang kita gunakan. Sebagai contohnya adalah jika kita telah menginstal sistem operasi windows, lalu kita ingin menginstal sistem operasi linux. Maka dengan menggunakan VirtualBox, sistem operasi linux
tersebut dapat berjalan diatas sistem operasi utama yang kita gunakan dalam hal ini windows. Lalu bagaimana cara menggunakan VirtualBox :what:

Berikut Cara Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox:

Langkah1 : Tentunya VirtualBox telah terinstal pada PC anda, lalu jalankan software tersebut.

Langkah2 : Setelah terbuka akan tampil seperti contoh di bawah, lalu kita buat virtual mesinnya dengan cara klik "NEW", maka akan terbuka pop up baru, anda tinggal klik "Next".
Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox
Langkah3 : Tentukan nama virtual mesin yang kamu buat dan jenis sistem operasinya lalu klik "Next", maka akan masuk pada langkah menentukan besarnya memori untuk mesin virtual yang akan di pakai. Sebagai contoh disini MamaKey memakai memori sebesar 256MB, lebih besar lebih baik tergantung memori yang kita pakai pada PC yang sebenarnya.
Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox

Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox
Langkah4 : Anda akan diminta untuk membuat Hard Disk virtual, silahkan lihat contoh gambar di bawah. Disini MamaKey membuat virtual hardisk dengan besar hanya 2GB, silahkan sesuaikan ukurannya sesuai keinginan anda lalu klik "Next"
Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox
Langkah5 : Pada langkah ini akan keluar pemberitahuan bahwa anda akan membuat Hardisk Virtual dan Mesin Virtual, pilih lah "Create" untuk membuat keduanya pada VirtualBox. Maka Hasilnya akan tampak seperti contoh di bawah.
Membuat Virtual Mesin Di VirtualBox

Sekarang mesin virtual yang kamu buat di VirtualBox telah selesai, dan bisa di gunakan untuk menginstal sistem operasi lain selain sistem operasi yang kamu gunakan sekarang.
Selamat Mencoba. (c)
Author

Written by Unknown

Bunda satu anak, diam di rumah tapi punya penghasilan. Hebat yah eike... mau..mau..mau... Contact: 081927050708 (Call/SMS/WhatsApp)

3 comments

mba ko pas saya start virtualbox nya ,ada notice "FATAL : Nobootable medium found! system halted!" , mohon solusinya

Mungkin kamu baru selesai pada tahap membuat virtual mesinnya yah seperti Screenshot pada Langkah5 di atas?
itu berarti virtual mesinnya masih kosong mas makanya di bilangin "Nobootable", lanjutin ke langkah berikutnya ada disini cara2nya...

http://tipscantix.blogspot.com/2014/03/cara-install-android-di-virtualbox.html

kalau sudah mahis bisa jadi bisnis jual mesin gan :D

Komentar yang berisi titip link, link aktif, atau pun iklan akan kami masukan ke dalam folder spam.
Mohon maaf jika ada pertanyaan sobat blogger yang belum sempat kami balas.

Berikut Smiley yang bisa anda tambahkan dalam komentar.

:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Silahkan klik Smiley untuk melihat kodenya!
Untuk menyisipkan emoticon, beri satu spasi sebelum dan sesudah memasukkan kode.

Reset!

© 2014 Rumah Cantik Key All rights resevered | Designed by Templateism